Rooney Tetap Jadi Striker Terbaik Untuk Inggris

Wayne Rooney masih tetap menjadi striker terbaik untuk Inggris di Euro 2016 mendatang. Hal tersebut diuatarakan oleh mantan pemain Inggris, Peter Crouch.

Saat ini Rooney belum menunjukan permainan terbaiknya bersama Manchester United. Wazza baru mencetak dua gol musim ini di Premier League. Secara keseluruhan, Rooney  sudah membukukan tujuh gol dari 21 penampilan di semua ajang.

Di Euro 2016 mendatang yang akan digelar di Prancis, The Three Lions bakal melakoni laga pertama menghadapi Rusia di penyisihan grup. Inggris sendiri berada di group B bersama Rusia, Wales dan Slovakia.

Crouch percaya dengan pengalaman yang dipunyai Rooney di banyak turnamen, dia akan membantu Inggris untuk melewati laga-laga di penyisihan Piala Eropa itu.

“Saya pikir dia penyerang tengah terbaik,” kata Crouch seperti dilansir oleh Soccerway.

“Tentu saja, kami memiliki beberapa pemain muda bagus, tapi pengalaman di kompetisi besar akan sangat berharga,” tambahnya

Selain itu Crouch juga mengungkapkan bahwa Rooney juga merupakan pemain dengan rekor bagus di banyak turnamen, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak di negaranya.

“Rekornya luar biasa – Premier League, Liga Champions dan Inggris, dia sepanjang masa jadi pencetak gol terbanyak di negara itu,” kata penyerang milik Stoke City itu.

“Bagi saya dia merupakan pemain berkelas, seseorang beruntung bisa memilikinya,” ungkap mantan penggawa lini depan Liverpool tersebut.

Comments
Loading...