Rooney: Thiago Alcantara ke Liverpool Lebih Istimewa daripada Lionel Messi ke City

Football5Star.com, Indonesia – Striker legendaris Manchester United, Wayne Rooney, menyebut transfer Thiago Alcantara ke Liverpool akan lebih istimewa ketimbang kabar Lionel Messi ke Manchester City. Dia jua menggambarkan soal bursa transfer di Liga Inggris jelang musim baru.

Manchester City memang disebut-sebut berada di garda terdepan mendapatkan Lionel Messi andai benar-benar cabut dari BArcelona. Hanya ada dua klub di dunia yang mampu mendaratkan La Pulga, yakni City dan Paris Saint-Germain.

Namun, Rooney tidak begitu yakin dampak Messi di City dan percaya gelar musim depan akan menjadi milik Liverpool bila Thiago Alcantara benar-benar datang. Meskipun dia yakin bahwa Messi bisa saja tetap meraih Ballon d’Or ketujuh jika pindah ke Inggris. .

“Saya pikir favorit juara City atau Liverpool. Ya Chelsea mendapatkan banyak rekrutan bagus. Man United pun punya potensi yang baik dalam skuatnya. Chelsea dengan pemain baru mungkin butuh semusim untuk bisa memadukan pemain-pemain bintang barunya,” ungkap Wayne Rooney dikutip dari talkSPORT.

“Jadi saya pikir itu antara City dan Liverpool. Dan jika Liverpool mendapatkan Thiago dari Bayern Munich, saya pikir perebutan gelar sudah selesai. Thiago Alcantara ke Liverpool lebih istimewa dan beri dampak ketimbang Lionel Messi yang ke City,” sambung Rooney.

Kendati begitu, dia tak menampik kalau Messi sangat memberi dampak buat City andai benar-benar bergabung. La Pulga disebutnya merupakan salah satu pemain yang memiliki atribut lengkap sebagai pesepak bola.

“Saya tahu Messi semakin tua tetapi dia adalah pemain yang belum pernah dilihat orang sebelumnya. Jangan salah paham, saya bermain dengan Cristiano dan mereka berdua telah menetapkan standar yang menurut saya tidak akan pernah kita lihat lagi. Tapi bagi saya, Messi memang berada di level yang berbeda,” pungkas Wayne Rooney.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More