Rooney: Van Gaal Lebih Hebat daripada Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Kebersamaan singkat Wayne Rooney dan Louis van Gaal di Manchester United ternyata sangat berkesan bagi sang pemain. Tanpa ragu ia mengatakan pelatih asal Belanda itu lebih hebat daripada pelatih legendary MU, Sir Alex Ferguson.

Rooney memang menuai sukses besar di era Ferguson melatih United. Mulai dari gelar Liga Inggris sampai Liga Champions berhasil ia peroleh.

Akan tetapi, jika berbicara soal taktik di lapangan, pemain yang kini membela klub MLS, DC United, itu mengatakan bahwa Van Gaal jauh lebih baik ketimbang Ferguson.

telegraph.co.uk

“Saya punya pengalaman istimewa dengan Louis van Gaal. Dia adalah pelatih yang memiliki kekuatan taktik terbaik selama saya bermain. Ia terbaik dalam hal mengatur permainan baik bertahan maupun menyerang. Bersamanya, semua pemain tahu apa peran mereka,” kata Rooney seperti dilansir Daily Mail, Jumat (22/3/2019).

“Dia mampu membuat sisi menyerang dan sisi bertahan yang tepat menurut kebutuhan tim. Di United, ia memenangkan beberapa trofi, tapi semuanya berjalan kurang baik. Tapi jika soal taktik, dia pelatih terbaik yang pernah ada,” sambungnya.

Selama diasuh Van Gaal, Manchester United hanya berhasil memenangkan satu gelar, yaitu Piala FA pada musim 2015-2016. Walau hanya merengkuh satu gelar, kejelian pelatih asal Belanda dalam menemukan pemain bintang tidak akan pernah dilupakan fans Setan Merah.

Berkat tangan dinginnya pula, United kini memiliki talenta muda seperti Marcus Rashford. Sang meneer pula yang mendatangkan Anthony Martial ke Old Trafford pada 2015 lalu.

Comments
Loading...