Rooney Yakin Man United Bisa Juara Musim Depan

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Mantan striker dan kapten Manchester United, Wayne Rooney, merasa yakin bekas klubnya itu bisa meraih gelar Premier League pada musim depan. Dia pun menyoroti kinerja tim pada musim lalu yang tenggelam oleh performa gemilang Manchester City.

Rooney meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2017 dan kembali ke bekas klubnya, Everton. Satu musim di Goodison Park, mantan bintang timnas Inggris tersebut meninggalkan Premier League karena memilih bergabung dengan klub MLS, DC United, di mana dia sudah melakukan debut pada akhir pekan lalu.

Meskipun sudah beda benua, Rooney tetap memantau perkembangan berita Premier League dan Man United. Dia pun memberikan pandangannya bahwa Man United berpotensi menjadi juara pada musim 2018-2019 setelah hanya menjadi runner-up pada musim lalu.

“Tentu saja mereka bisa menjadi penantang serius. Ini klub besar. Tahun lalu berbeda karena Manchester City sangat bagus,” ujar Rooney, yang sampai saat ini berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Man United, kepada BBC Sport.

“Dalam tahun lainnya, mereka mungkin memenangkan gelar. Banyak orang melihat apa yang Manchester City lakukan dan mengatakan bahwa Manchester United tidak bermain dengan baik.”

Wayne Rooney-Everton

“Namun Man United sebenarnya memiliki musim yang bagus. Memang, mereka tidak memenangi apa pun tetapi saya pikir mereka bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut dan saya yakin mereka bisa memberikan tekanan kepada Manchester City pada musim depan.”

“Saya melihat orang-orang mengatakan bahwa Man United tidak memainkan sepak bola yang atraktif. Namun mereka mencetak banyak gol dan semoga mereka tak perlu waktu yang lama untuk kembali meraih gelar.”

The Red Devils merupakan klub tersukses di Inggris karena 20 kali meraih gelar Premier League. Namun, sejak terakhir kali menjadi juara pada 2913, Setan Merah tak pernah lagi menjadi nomor satu, termasuk musim lalu karena kalah bersaing dengan rival sekota, Man City.

Comments
Loading...