Ross Barkley: Frank Lampard Sebut Kami Tak Pantas Berkostum Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea memastikan lolos ke semifinal Piala FA setelah menang 1-0 atas Leicester City, Minggu (28/6/2020). Menurut sang pahlawan kemenangan, Ross Barkley, kemenangan itu tak terlepas dari kemarahan Frank Lampard pada jeda pertandingan.

Performa buruk Chelsea pada babak pertama ternyata membuat Frank Lampard geram bukan kepalang. Dia pun meluapkan amarahnya di ruang ganti. Dia antara lain menyinggung kepantasan Ross Barkley cs. membela The Blues.

“Dia mengatakan, kami tak cukup bagus untuk membela Chelsea dengan penampilan seperti babak pertama,” ucap Ross Barkley seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Dia juga meminta kami lebih vokal di lapangan dan mengejar kemenangan.”

Ross Barkley jadi pahlawan kemenangan Chelsea saat melawan Leicester City pada perempat final Piala FA.
standard.co.uk

Kata-kata menyakitkan dari Lampard diakui Barkley melecut para pemain Chelsea yang akhirnya mampu mencetak gol kemenangan. Meskipun begitu, dia melihat masih ada kekurangan. “Kami tampil lebih baik pada babak kedua. Namun, kami seharusnya lebih baik dalam umpan akhir,” kata dia.

Lampard tak menampik hal yang diucapkan Barkley. Namun, dia tak sepenuhnya kecewa terhadap performa Chelsea pada babak pertama melawan Leicester City. Dia hanya merasa perlu menegaskan bahwa ada sesuatu yang tak sesuai dengan yang seharusnya.

“Bukan hanya saya, mereka pun tak senang dengan hal itu. Para pemain ingin memenangi pertandingan dan kami tahu bahwa kami perlu sesuatu yang lebih. Kami beruntung tak tertinggal pada babak pertama dan mereka akhirnya bangkit,” urai Lampard seperti dikutip dari Football London.

Hadapi Manchester United Lagi

Chelsea kalah 0-2 dari Manchester United pada Babak V Piala FA musim 2018-19
standard.co.uk

Gol kemenangan Chelsea atas Leicester baru tercipta pada menit ke-63. Menerima umpan silang Willian dari rusuk kanan, Ross Barkley mencocor bola dengan kaki kanannya hingga menembus gawang Kasper Schmeichel. The Blues pun memastikan lolos ke semifinal.

Pada semifinal, Chelsea akan menghadapi Manchester United. Barkley dkk. akan menjalani pertandingan tersebut pada 18 Juli mendatang. Laga tersebut dipastikan seru karena kedua klub selalu berhadapan pada ajang ini dalam empat musim terakhir.

Barkley cs. punya modal apik karena Chelsea memenangi dua dari tiga pertemuan terakhir dengan Manchester United pada ajang Piala FA. Mereka menang 1-0 pada babak perempat final musim 2016-17 berkat gol N’Golo Kante. Musim berikutnya, penalti Eden Hazard membuat The Blues menekuk Red Devils pada babak final.

Akan tetapi, Ross Barkley dkk. takluk pada pertemuan yang berlangsung musim lalu. Menjamu Manchester United pada babak V, The Blues justru kalah 0-2. Gol-gol Red Devils saat itu dilesakkan Ander Herrera dan Paul Pogba.