Ross Barkley Gagal Penalti, Begini Komentar Lampard

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Ross Barkley sempat menjadi cemoohan ketika dirinya gagal mengeksekusi penalti pada saat Chelsea bersua dengan Valencia dalam match day pertama Grup H Liga Champions, Rabu dini hari (18/9/2019).

Barkley gagal mengeksekusi penalti yang sebenarnya bisa saja membawa asa Chelsea untuk memenangkan pertandingan. Berawal dari sebuah sundulan dari Fikayo Tomori yang mengenai lengan pemain Valencia, Daniel Wass, wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih setelah melihat VAR.

Setelah melalui debat singkat, Jorginho tampak memberi Barkley untuk mengambil penalti meskipun Willian tampak sedikit kurang senang karena disuruh mundur.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, sang pelatih, Frank Lampard mengkonfirmasi bahwa Barkley adalah penendang penalti pilihan utama saat berada di lapangan. Ia pun sekaligus membela Barkley meski sang pemain gagal mengeksekusi tendangan.

Getty Images.

“Ross adalah pengambil penalti. Dia telah melakukannya di pra-musim dengan mencetak dua gol. Dia telah memulainya tapi hari ini dia gagal,” ungkap Lampard seperti dikutip Football5Star.com dari Squawka.

Akan tetapi, Lampard mengaku sama sekali tidak mengetahui tentang apa yang menjadi perdebatan para pemainnya saat hendak menentukan siapa yang mengeksekusi penalti. Ia hanya menyatakan bahwa Ross Barkley adalah penendang utama penalti dari Chelsea.

“Saya tidak tahu apa pembicaraan itu, tetapi Jorginho dan Willian adalah pengambil penalti di lapangan. Dan ketika Ross datang, ia menjadi yang pantas menerima tendangan penalti, tapi ia melewatkannya,” pungkas Lampard.

ChelseaFrank LampardLiga ChampionsRoss Barkley