Barkley Optimistis Inggris Punya Masa Depan Cerah

Football5star.com, Indonesia – Ross Barkley optimistis timnas Inggris memiliki masa depan cerah. Bahkan, bukan tak mungkin skuat berjulukan The Three Lions mampu menjadi tim terbaik dunia.

Inggris merupakan tim yang berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018 bermodalkan deretan pemain muda. Ya, itu adalah pencapaian tertinggi mereka sejak 1990.

Pencapaian menjanjikan tersebut pun meningkatkan harapan publik Inggris terhadap Harry Kane dkk. Ross Barkley pun yakin tim besutan Gareth Southgate punya kans besar untuk memenangi kejuaraan-kejuaran besar baik di level Eropa bahkan dunia.

Ross Barkley - Inggris _ UEFA Nations League

“Keinginan kami adalah menjadi negara terbaik di dunia. Kami memiliki kualitas skuat besar dan masa depan tim ini tampak cerah,” kata Barkley dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Di samping itu, Barkley juga yakin juara Piala Dunia 1966 tersebut masih memiliki lebih banyak pemain lebih muda sarat talenta lainnya. Jadi, ke depannya Inggris tidak akan mengalami masalah dengan proses regenerasi.

“Kami memiliki banyak pemain bertalenta. Saya pernah berlatih dengan Jadon Sancho dan melihat penampilan tim U-21 dan U-20, ada banyak sekali talenta di sana,” ujarnya.

Barkley dkk juga sudah kembali memulai perjalanan di pentas Piala Eropa 2020. Bahkan, Inggris mampu menuai dua hasil meyakinkan di dua penampilan pertama mereka.

Awal kiprah mereka di kualifikasi Piala Eropa Grup A, Inggris sukses menang besar 5-0 atas Republik Cheska akhir pekan lalu. Three Lions lagi-lagi menuai hasil impresif saat meladeni Montenegro dengan memetik kemenangan 5-1.

Comments
Loading...