Rotasi Skuat, Manchester City Malah Dibungkam Southampton

Hasil menarik tersaji pada pekan ke-36 Liga Inggris. Manchester City yang tengah berupaya mengamankan posisi di zona Liga Champions, di luar dugaan dikalahkan Southampton dengan skor 2-4 di St. Mary’s, Minggu (1/5).

Menariknya, ada dua pemain Suthampton yang tampil menonjol, yaitu Sadio Mane dengan tiga golnya dan Dusan Tadic yang mencatatkan tiga assists. Sebuah statistik luar biasa untuk kedua pemain.

Mane menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick ke gawang Joe Hart setelah Gabriel Agbonlahor pada 2008 lalu. Sementara, Tadic berhasil menjadi pemain keempat sepanjang sejarah Liga Inggris yang membuat tiga assist dalam satu laga setelah Cesc Fabregas, Thierry Henry, dan Eyal Berkovic.

Pada laga ini, The Citizens memang menurunkan skuat pelapis demi bisa tampil maksimal pada leg kedua semifinal Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Pada babak pertama, The Saints, langsung mendominasi pada 30 menit pertama, mereka berhasil mencetak dua gol dari kaki Shane Long pada menit ke-25 dan Mane tiga menit kemudian. Kedua gol tersebut bermula dari assist Tadic.

Kedudukan sempat diperkecil oleh Man. City melalui aksi Kelechi Iheanacho pada menit ke-44, Soton kembali injak pedal gas pada awal 20 menit awal babak kedua.

Mane menambah dua gol pada menit ke-57 dan 68 sementara gol tambahan The Citizens kembali dibuat Iheanacho.

Hasil ini membuat Man City bertahan di posisi keempat dengan 64 poin dan masih berpotensi digeser oleh Manchester United. Asa mereka di Liga Champions memang lebih besar ketimbang Premier League saat ini.

Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): Forster; Bertrand, Van Dijk, Fonte, Martina; Clasie (Romeu 59′), Wanyama; Tadic (Rodriguez 87′), Davis (Ward-Prowse 73′), Mane; Long

Manchester City (4-4-2): Hart; Kolarov, Mangala, Otamendi, Zabaleta; Sterling, Delph (Navas 64′), Fernandinho (Demichelis 60′), Nasri; Bony, Iheanacho.

Comments
Loading...