Rotasi Yang Dilakukan Klopp Tuai Pujian Dari Legenda Everton

Football5star.com, Indonesia – Phil Neville, legenda Everton, memuji langkah rotasi pemain yang dilakukan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Menurutnya, The Normal One, sunguh berani melakukan hal tersebut kendati resikonya sangat besar.

Liverpool tengah menjalani jadwal yang sangat padat akhir-akhir ini. Lima pertandingan mereka jalani dalam kurun waktu hanya 15 hari sejak akhir November lalu, hingga yang terakhir saat ditahan imbang 0-0 dari West Bromwich Albion, Kamis (14/12/2017).

Dari lima pertandingan tersebut, hanya Emre Can yang paling banyak tampil dan diturunkan sejak awal yaitu sejumlah empat pertandingan. Sisanya, Klopp silih berganti merotasi skuatnya tersebut.

phil neville, everton, liga inggris
manunited.uk

Menurut Neville, permainan gegenpressing ala Klopp memang beresiko besar bagi kondisi stamina para pemain. Untuk itu ia menilai yang dilakukan oleh eks pelatih Borussia Dortmund sudah tepat.

“Saya benar-benar setuju dengan apa yang Klopp lakukan. Saya pikir dia mengambil sedikit risiko saat melawan Everton. Mereka mendominasi permainan, kemudian Everton mendapat penalti dan mendapat hasil imbang,” tutur Neville kepada sky sports, Jumat (15/12/2017).

“Dia harus memastikan bahwa pada Desember dan Januari pemain terbaiknya fit dan siap. Karena jika tidak, mereka akan menderita seperti yang dialami Januari lalu. Terutama cara bermainnya, mereka akan kembali mengalami kesulitan pada bulan Januari- Februari.” ramal saudara kandung dari Gary Neville tersebut.

Selain itu, keletihan memang terasa menyelimuti skuat Liverpool. Dalam dua pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih hasil imbang. Padahal tiga laga sebelum itu, Roberto Firmino dkk selalu menang dan mencetak lebih dari dua gol.

Comments
Loading...