Roy Hodgson: Aubameyang Pantas Dapatkan Kartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, mengaku tak heran dengan kartu merah yang diberikan kepada bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurutnya, Aubameyang telah melakukan kesalahan fatal dengan melancarkan tekel horror kepada Max Meyer.

Kartu merah yang diterima Aubameyang membuat Arsenal gagal membawa pulang tiga poin dari markas Crystal Palace. Partai tersebut harus berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

“Saya langsung mengetahuinya setelah Aubameyang melancarkan tekel tersebut. Meskipun saya yakin dia sama sekali tak memiliki niat untuk mencederai Max Meyer,” ungkap Roy Hodgson.

Associated Press

“Tapi, setelah melihat videonya, saya pun setuju dengan keputusan wasit Karena ia sudah melakukan tekel yang teramat keras. Saya sedikit kaget karena wasit membutuhkan waktu yang agal lama untuk membuat keputusan.” sambung kakek berusia 72 tahun itu.

Lebih lanjut, Hodgson berharap Meyer tak mengalami cedera yang terlalu serius. Ia pun mengatakan kalau tim medis Crystal Palace baru akan melakukan pemeriksaan terhadap Meyer pada hari Senin mendatang.

“Pergelangan kaki Meyer ketika mendapatkan tekel dari Aubameyang tak berada dalam posisi yang bagus. Saya akan merasa kaget apabila ia tidak mengalami kerusakan otot,” ucap Hodgson

Akan tetapi, kami baru bisa mengetahui seberapa parah cederanya setelah melakukan pemindaian lengkap pada hari Senin nanti,” tandas Hodgson.

ArsenalCrystal PalacePierre-Emerick AubameyangRoy Hodgson