Roy Hodgson Jawab Tudingan Mengusir Roberto Carlos dari Inter

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Inter Milan, Roy Hodgson menjawab tudingan yang dilemparkan anak asuhnya asal Brasil, Roberto Carlos. Hodgson dituding Carlos mengusirnya dari Inter Milan hingga harus angkat koper dari Giuseppe Meazza.

Menurut Hodgson, tudingan Carlos kepada dirinya sangat tidak masuk akal. Menurutnya, ia selalu memberi kesempatan untuk Roberto Carlos sebagai full back kiri Inter Milan.

SempreInter

“Itu tidak masuk akal. Siapa pun yang menyaksikan kami bermain saat itu, dia selalu saya tempatkan sebagai full back kiri. Yang saya ingat, saat saya melatih Inter, dia mencetak 6 atau 7 gol lewat free kick,”ucap Hodgson seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (15/10/2020).

“Jadi saat saya berinya kesempatan dan ia mencetak gol, apakah itu juga salah saya? Apakah dia bermain di luar posisinya? Kecuali dia bukan bek kiri, mungkin saya tempatkannya di posisi lain,” tambah Hodgson.

“Dia adalah bek kiri yang sangat bagus saat menyerang, dia jauh lebih baik saat maju ke depan dibanding saat bertahan,”

Meski begitu, Roy Hodgson mengatakan bahwa sebenarnya ia tak memiliki masalah apapun dengan Roberto Carlos. Saat pemain Brasil itu pindah dari Inter, Hodgson mengakui hubungannya memburuk dengan Carlos.

“Dia masih muda saat itu, baru mendapat pekerjaan di Eropa. Kami tidak memiliki hubungan yang buruk saat kami bekerja sama. Tapi tentu saja saat dia pergi, semuanya jadi berantakan” ungkapnya.

Roberto Carlos datang ke Inter pada 1995. Ia hanya satu musim bermain di pentas Serie A. Carlos lalu pindah ke Real Madrid dan bermain hingga 2007 di Bernabeu. Sedangkan Hodgson mengambil alih Inter pada 1995 dan bertahan dua musim di Giuseppe Meazza.

Inter MilanRoberto CarlosRoy HodgsonSerie A Italia