Roy Hodgson: Man. City dan Crystal Palace seperti Langit dan Bumi

Football5Star.com, Indonesia – Roy Hodgson, manajer Crystal Palace, tak terlalu ambil pusing oleh kekalahan 0-2 yang diderita dari Manchester City, Sabtu (19/10/2019). Dia menilai kekalahan itu sebagai kewajaran karena kedua klub memang bak langit dan bumi.

Pada pertandingan di Stadion Selhurst Park itu, Crystal Palace hanya mampu melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya tepat ke gawang. Sementara itu, Manchester City membombardir gawang Wayne Hennesey dengan 16 tembakan dan delapan di antaranya tepat.

Meskipun kalah segala-galanya dalam permainan, Roy Hodgson hanya bisa angkat topi kepada anak-anak asuhnya. Dia menilai Wilfried Zaha cs. telah tampil apik dan menunjukkan mental kuat meskipun kebobolan dua gol dalam rentang 90 detik. Sang manajer mengaku tak dapat meminta lebih.

Roy Hodgson memaklumi Crystal Palace kalah 0-2 di kandang sendiri dari Manchester City.
standard.co.uk

“Apakah kami dapat mencetak peluang lebih banyak? Ya, itu mungkin jika kami membelanjakan 250 juta pounds dan membawa beberapa pemain terbaik Eropa ke tim ini,” kata Roy Hodgson selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Kekuatan finansial itulah yang membuat Roy Hodgson menilai Crystal Palace dan Manchester City bak langit dan bumi. “Saat ini, kami tak bertarung di tataran yang sama. Kami menghadapi tim yang dipenuhi para pemain berkelas dunia. Itulah yang membuat mereka juara,” ucap eks pelatih Inter Milan itu.

Perbedaan kelas yang bak langit dan bumi itulah yang membuat pria berumur 72 tahun itu realistis. Meskipun musim lalu sempat mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola, dia tahu persis mustahil menguasai permainan saat melawan mereka. Alhasil, jumlah peluang yang dapat dibuat Crystal Palace pun tak akan banyak.

“Kami tahu persis, saat menghadapi mereka, kami akan menghabiskan banyak waktu di lapangan tanpa mendapatkan bola,” ujar Roy Hodgson lagi.

Comments
Loading...