Roy Hodgson Samakan James Milner dengan Javier Zanetti

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, menyebut bahwa pemain Liverpool, James Milner, punya “kesamaan’ dengan legenda Inter Milan, Javier Zanetti. Hodgson juga menceritakan momen ketika Inter membeli Zanetti saat dia menjadi pelatih Nerazzurri di 1995.

Hodgson melatih Inter dari 1995-1997 sebelum digantikan oleh mendiang Luigi Simoni. Saat itu, Inter baru saja merekrut Javier Zanetti yang masih berusia 22 tahun dari Banfield.

Roy Hodgson Jawab Tudingan Mengusir Roberto Carlos dari Inter2
sempreinter

“Dia tidak didatangkan untuk menjadi pemain hebat sepanjang masa, dia didatangkan karena Inter ingin merekrut penyerang bernama Sebastian Rambert dan Zanetti datang sebagai bagian dari kesepakatan. Dia tidak memiliki status bintang pada saat kedatangannya. Jelas dari awal bahwa dia memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal kapasitas fisiknya,” ucap Hodgson seperti dilansir Football5Star.com dari Italian Football Podcast.

Pelatih berusia 73 tahun itu lalu menyamakan Zanetti dengan James Milner, yang dia latih saat Hodgson melatih timnas Inggris.

Roy Hodgson Samakan James Milner dengan Javier Zanetti
Fox Sports Asia

“Bahkan sampai hari ini, satu-satunya orang yang pernah bekerja dengan saya yang memiliki kapasitas fisik seperti itu adalah James Milner. Dia memiliki kapasitas fisik yang luar biasa untuk berlari, terus berlari, tidak pernah menyerah. Kemampuan hebat lainnya yang dia miliki adalah kemampuannya untuk keluar dari situasi sulit,” kata mantan pelatih Malmo itu.

Hodgson melanjutkan, “Karier hebat Javier Zanetti dimulai dalam dua musim itu bersama saya, tetapi itu menjadi semakin baik seiring bertambahnya usia. Saya tidak bisa dengan jujur mengatakan bahwa saya melihat dia menjadi pemain seperti itu.”

Javier Zanetti saat ini menjabat sebagai wakil presiden Inter Milan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More