Roy Keane: Jangan Panggil Dele Alli Lagi ke Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Performa Dele Alli bersama Tottenham Hotspur musim ini sangat mengecewakan. Legenda Manchester United, Roy Keane, bahkan meminta timnas Inggris untuk tidak memanggilnya lagi.

Nama Dele Alli memang tidak ada saat Inggris dikalahkan Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup A. Keputusan ini tak lepas dari kondisinya yang baru pulih dari cedera.

Walau begitu, Roy Keane meminta agar pelatih Gareth Southgate benar-benar melupakan sang gelandang. Baginya, banyak pemain muda yang lebih pantas membela The Three Lions ketimbang Alli.

Katie Taylor - Roy Keane - Irish Mirror
Irish Mirror

“Dele Alli terlalu sibuk dengan kegiatan komersial dan itu berpengaruh pada performanya di lapangan. Kita bisa lihat dia bermain buruk belakangan ini dan dia tidak layak lagi bermain untuk timnas,” kata Keane kepada ITV, Sabtu (12/10/2019).

“Mereka harusnya melakukan itu sejak tahun lalu dan mereka tidak perlu memanggilnya lagi sekarang. Begitulah sepak bola. Saat waktunya tiba, pemain-pemain muda Inggris harus mengambil kesempatan ini karena banyak dari mereka yang lebih pantas dipanggil,” tambahnya.

Kondisi pemain jebolan akademi MK Dons musim ini memang sedang terpuruk. Bayangkan saja, ia baru main di satu pertandingan Liga Inggris.

Dele Alli mengawali musim dengan cedera hamstring. Setelah pulih pun, namanya tidak juga masuk dalam starting 11 Tottenham Hotspur. Ia selalu dicadangkan Mauricio Pochettino dalam empat pertandingan terakhir Premier League.

Comments
Loading...