Roy Keane: Solskjaer Terapkan Strategi Parkir Bus Seperti Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan 0-2 Manchester United dari Manchester City mengundang reaksi keras dari legenda mereka, Roy Keane. Ia menyoroti strategi permainan yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, skema yang diturunkan Solskjaer sama seperti Jose Mourinho.

Apa yang dimaksud Roy Keane adalah strategi parkir bus yang selama ini melekat dalam diri Mourinho. Ketika banyak yang mengatakan strategi tersebut sudah tidak dipakai MU lagi selama diasuh Solskjaer, Keane pun tidak setuju.

Mantan kapten United ini justru percaya permainan Setan Merah bersama Solskjaer tidak beda jauh dengan yang biasa diperagakan The Special One. Untuk itu ia meminta manajemen mendatangkan pemain baru agar bisa memperbaiki performa musim depan.

roy keane
dailymail.co.uk

“Pemain-pemain yang ada saat ini adalah warisan Mourinho yang selalu memeragakan strategi parkir bus. Banyak yang berpikir strategi itu sudah ditinggalkan bersama Ole, tapi sejatinya mereka melakukan hal yang sama dengannya saat ini,” ujar Keane seperti dilansir Daily Mail, Kamis (25/4/2019).

“Ole butuh pemain baru yang memiliki karakter berbeda, dia harus mendapatkan bek yang bisa konsisten sepanjang musim karena selama ini lini belakang jadi titik lemah tim. Jadi saya pikir Ole tidak membuat perbedaan berarti di United sekarang,” ia menambahkan.

Di sisi lain, pria asal Irlandia itu justru memuji strategi pelatih Manchester City, Pep Guardiola. “Kami harus akui Guardiola sebagai pelatih yang jenius. Dia membenahi skuatnya dengan mendatangkan bek baru dan caranya itu berhasil, dan langkah ini harus ditiru Ole,” tutup Roy Keane.

Comments
Loading...