Roy Keane Soroti Penunjukan Harry Maguire Sebagai Kapten MU

Football5star.com, Indonesia – Penunjukan Harry Maguire sebagai kapten baru Manchester United mendapat sorotan legenda yang juga mantan kapten klub, Roy Keane. Menurutnya, keputusan Ole Gunnar Solskjaer ini sudah tepat.

Seperti yang diketahui, Manchester United baru saja ditinggal Ashley Young yang sebelumnya menjabat sebagai kapten tim. Solskjaer pun tak butuh waktu lama untuk menunjuk Harry Maguire sebagai suksesor.

Kendati Maguire baru bergabung musim ini, Roy Keane tetap percaya pada kemampuannya sebagai pemimpin di lapangan. Menurutnya, seberapa lama seorang pemain ada di sebuah klub tidak menjadi tolok ukur dirinya mengemban ban kapten.

roy keane
Daily Mail

“Saya khawatir ketika pemain baru diberikan ban kapten karena biasanya mereka tidak banyak bicara tentang pemain lain. Tapi di usia Harry yang sekarang dan permainannya di lapangan, ini pilihan yang masuk akal,” kata Keane seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Senin (20/1/2020).

“Ini semua tentang tim. Jangan terganggu olehnya, oleh kapten, dan nikmati saja pertandingan. Anda tidak perlu ban kapten untuk menjadi seorang pemimpin. Tapi dia sepertinya sangat bangga dengan keputusan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria asal Irlandia mengingatkan mantan pemain Leicester City tersebut bahwa tugas baru ini memberinya tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Ia ingin Maguire tetap fokus pada tugasnya di lapangan.

“Ini tanggung jawab yang sangat besar. Saya selalu berusaha untuk fokus dan mencoba menjadi pemain terbaik dalam latihan dan juga pertandingan. Mudah-mudahan dia juga seperti itu,” tutup Roy Keane.

Comments are closed.