Roy Keane: Timnas Inggris Terlalu Pongah dan Keras Kepala

Football5Star.com, Indonesia – Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, tak heran melihat timnas Inggris kalah 1-2 dari Rep. Cheska pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Dia menilai tim asuhan Gareth Southgate membayar kepongahan dan kekeraskepalaan mereka.

Roy Keane yang menjadi pundit Sky Sports untuk laga itu mengaku sudah mencium bau-bau kekalahan sejak awal pertandingan. Bahkan, ketika Harry Kane membuka skor, keraguan terhadap timnas Inggris tidak berkurang.

“Saya pikir Inggris tidak benar sejak awal pertandingan. Mereka tidak terlihat tajam. Lalu, ada banyak percekcokan mendekati akhir yang dapat dimengerti karena mereka kesal. Bagi saya, ada kepongahan di timnas Inggris,” ungkap Roy Keane seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Roy Keane menilai kekalahan timnas Inggris dari Rep. Cheska karena para pemain yang tak mau belajar.
standard.co.uk

Secara khusus, mantan asisten pelatih timnas Irlandia itu menyoroti pertahanan The Three Lions yang rapuh. Terutama saat menghadapi set piece. Hal itu sangat mengerankan bagi dia. Pasalnya, Gareth Southgate yang menangani Harry Maguire cs. adalah mantan seorang bek tangguh.

“Itu tentu saja masalah besar. Gareth sebagai mantan bek tengah, mungkin akan sulit tidur pada beberapa malam ke depan,” ucap Roy Keane soal 36 persen gol yang bersarang di gawang timnas Inggris sejak ditangani Southgate berasal dari set piece.

Masalah itu, kata Roy Keane, seharusnya dapat diatasi andai para pemain timnas Inggris mau belajar. Namun, dia melihat mereka terlalu keras kepala untuk itu.

“Terkadang, Anda harus kalah untuk meraih kemenangan, asalkan Anda mampu memetik pelajaran. Namun, dalam pengamatan saya setahun ini, mereka sepertinya tak belajar dari kesalahan-kesalahan ceroboh yang dilakukan. Menghadapi tim yang lebih bagus, Anda akan membayar mahal hal itu,” urai pria yang sempat berselisih dengan Mick McCarthy jelang Piala Dunia 2002 itu.

Terlepas dari hal tersebut, Roy Keane menilai timnas Inggris tak perlu panik menyikapi kekalahan dari Rep. Cheska di Stadion Sinobo. Dia menilai armada Gareth Southgate akan bangkit asalkan mau belajar.

Comments
Loading...