Roy Keane: VAR Saat Manchester United vs Liverpool Sudah Tepat

Football5star.com, Indonesia – Laga Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford membuat wasit memanfaatkan VAR dalam menentukan keputusan. Cara ini dianggap sudah tepat oleh legenda United, Roy Keane.

Pada gol pertama yang dicetak Marcus Rashford, wasit Martin Atkinson harus memastikan gol tersebut lewat VAR. Hal ini dilakukan karena sebelumnya ada pelanggaran terhadap Divock Origi.

Setelah menunggu analisis Video Assistant Referee, Atkinson akhirnya mensahkan gol tersebut. Hal berbeda dilakukan ketika Liverpool mencetak gol melalui kaki Sadio Mane. Handball yang dilakukan sang bomber membuat gol dibatalkan setelah sang pengadil melihat VAR lagi.

roy keane
Daily Mail

Kendati menuai pro-kontra, Roy Keane menilai apa yang dilakukan wasit sudah benar. “Kadang Anda perlu beberapa kali istirahat dalam permainan seperti ini dan United mendapatkannya. Mereka telah menjadi tim terbaik,” katanya kepada Sky Sports, Senin (21/10/2019).

“Saya rasa wasit sudah membuat keputusan yang tepat soal gol yang terjadi hari ini. Dan saya pikir United pantas mendapatkan gol itu. VAR sudah berbicara bahwa itu jelas gol dan memang tidak ada yang salah dengan gol Rashford,” ia menambahkan.

Adapun hasil imbang ini tidak berpengaruh pada posisi kedua tim di klasemen. The Reds Devils masih terpaku di urutan ke-13 dengan torehan 10 poin. Sementara The Reds kokoh di puncak dengan 25 angka.

Comments
Loading...