Roy Makaay Masih Tak Percaya Bayern Dapatkan Lewandowski Gratis

Football5star.com, Indonesia – Roy Makaay menegaskan bahwa mantan klubnya, Bayern Munich, sebagai klub yang paling beruntung. Pasalnya mereka menggaet Robert Lewandowski secara cuma-cuma.

Bayern Munich mendatangkan Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund 2014 lalu. Kontraknya yang habis di Signal Iduna Park ketika itu membuat statusnya bebas transfer.

Bagi Roy Makaay, transfer 2014 lalu itu sangat berharga untuk klub. Tanpa mengeluarkan dana sepeser pun Lewandowski menjadi ujung tombak utama Die Roten dalam membobol gawang lawan.

Bavarian Football Works

“Dia adalah salah satu striker terbaik dunia. Dia pemain yang sangat lengkap. Setiap musim dia selalu mencetak lebih dari 20 gol. Kehadirannya sangat penting untuk rekan setim karena kenerja dan pengaruh besarnya,” kata Makaay seperti dikutip Football5star dari Bild, Rabu (20/5/2020).

“Pembelian pada 2014 adalah pembelian yang sangat bagus untuk klub. Transfer ini gratis. Anda harus membayangkan ini, pemain seperti Lewandowksi didatangkan secara gratis. Saya tidak percaya itu bisa terjadi,” ia menambahkan.

Roy Makaay adalah ujung tombak The Bavarian pada 2003 hingga 2007 silam. Dalam 129 pertandingan yang telah dilakoni ia sukses mencetak 78 gol.

Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Feyenoord juga pernah mengukir rekor di Bayern dengan mencetak gol dalam delapan laga beruntun. Dan rekor tersebut baru saja disamai oleh Lewandowski saat membobol gawang Union Berlin akhir pekan lalu.