Ruben Sanadi: Bergulirnya Liga 1 Penting Untuk Bantu Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga 1 2020 direncanakan kembali bergulir pada September atau Oktober mendatang. Kompetisi itu diharapkan bisa berimbas kepada persiapan Timnas Indonesia di beberapa ajang internasional.

Kabar kompetisi bergulir disyukuri oleh kapten Bhayangkara FC yang juga pemain Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Ruben Sanadi. Ia berharap kompetisi bisa menghidupkan lagi sepak bola di Tanah Air sekaligus membantu persiapan Timnas Indonesia.

“Saya sebagai pemain sangat berharap liga kembali berjalan agar kita bisa berlatih lagi dan kembali bisa bermain lagi di lapangan hijau,” kata Ruben Sanadi di situs Liga Indonesia.

“Jadi, saya senang liga ini bisa kembali. Mudah-mudahan liga ini bukan cuma buat sehat saja, tapi ini juga kepentingan sepak bola usia muda, juga persiapan mereka dan membantu Timnas Indonesia juga,” lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Bhayangkara FC

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baik dari level junior hingga senior bakal menjalani agenda sepak bola Internasional. Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti ajang Piala Asia tahun ini.

Begitu juga dengan Timnas Indonesia senior yang mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Oktober mendatang. Tidak hanya itu, Indonesia juga bakal tampil di ajang Piala AFF 2020 yang berlangsung akhir tahun nanti.

PSSI dan operator liga masih menyusun teknis penyelenggaraan Liga 1 yang akan kembali dilanjutkan sekitarn September atau Oktober, namun kapan tanggal pastinya masih belum ditentukan.

Liga 1ruben sanadiTimnas Indonesia