Garcia Tanggalkan Jabatan Pelatih Marseille

Football5star.com, Indonesia – Sebagai bentuk tanggung jawab, Rudi Garcia memutuskan untuk menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Olympique Marseille. Keputusannya tersebut diambil, Rabu (22/5/2018) waktu setempat.

Rudi Garcia merupakan pelatih yang direkrut Olympique Marseille pada Oktober 2016. Ia membuat Marseille finis di posisi kelima klasemen pada musim pertamanya bertugas.

Pada musim 2017-18, Garcia sanggup membuat Marseille finis di urutan keempat klasemen Liga Prancis. Bahkan, hanya terpaut satu poin dari Olympique Lyon di posisi ketiga.

Namun, ia tidak mampu mempertahankan konsistensi tersebut musim ini. Garcia pun mulai mendapat banyak tekanan dalam beberapa pekan terakhir, terlebih setelah Marseille keluar dari persaingan posisi tiga besar.

Lefigaro.fr

Di satu pertandingan tersisa musim ini, OM maksimal hanya mungkin finis di peringkat kelima klasemen. Hasil tersebut membuat Garcia akhirnya memutuskan untuk menanggalkan jabatannya.

“Saya memutuskan untuk pergi. Saya menyampaikannya kepada presiden dan ia menerimanya. Saya harus menyudahi petualangan ini. Demi kebaikan proyek, lebih baik kami berpisah sekarang,” ucapnya.

Kontrak pelatih berusia 55 tahun ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan Marseille hingga 2021. Namun, sekarang ia akan memimpin skuatnya untuk kali terakhir akhir pekan ini. Saat Marseille memainkan laga pamungkas musim ini melawan Montpellier di Stade Velodrome.

Comments
Loading...