Rudi Garcia Ungkap Resep Kemenangan Lyon Atas Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, merasa bahagia karena bisa membawa timnya mengalahkan Manchester City dan lolos ke semifinal Liga Champions. Ia pun membeberkan rahasia di balik kemenangan Les Gones dinihari tadi.

Menurut Garcia, Lyon berhasil meraih kemenangan berkat semangat besar yang ditunjukkan anak asuhnya di atas lapangan. Selain itu, ia juga memuji kinerja para pemain pengganti yang tampil apik.

“Saya sangat bangga dengan perjuangan para pemain. Kami sangat percaya akan kemampuan kami meski menghadapi tim sebesar Manchester City,” kata Rudi Garcia seperti dikutip football5star.com dari laman resmi UEFA.

uefa.com

“Selain itu, kami juga berhasil meraih kemenangan karena semangat tinggi para pemain di atas lapangan. Mereka semua saling membantu satu sama lain. Selain itu, para pemain pengganti juga memiliki peran penting,” sambung Garcia.

Satu pemain pengganti yang menjadi penentu di laga dinihari tadi adalah Moussa Dembele. Pemain berpaspor Prancis itu sukses mencetak dua gol meski hanya berada di lapangan selama 20 menit.

Garcia pun mengaku sangat senang karena keputusannya untuk mencadangkan Dembele berbuah manis. Ia sudah tahu Dembele akan memegang kunci pertandingan ini.

“Dembele kecewa karena tak bermain sebagai starter. Tapi, saya mengatakan kepadanya kalau dia memiliki peran penting sebagai pemain pengganti.”

“Pada akhirnya, pertandingan ini ditentukan oleh performa pemain pengganti. Sama seperti dua laga perempat final sebelumnya,” tutup Garcia.

Liga ChampionsLyonManchester CityOlympique LyonRudi Garcia