Rudi Voeller: Tipis Harapan Kai Havertz Bertahan di Leverkusen

Football5Star.com, Indonesia – Bayer Leverkusen bersiap kehilangan Kai Havertz. Direktur Olahraga Rudi Voeller mengakui Die Werkself hanya punya sedikit harapan untuk mempertahankan sang bintang pada musim depan.

Seiring performa apik dan peran besar bagi Bayer Leverkusen musim ini, Kai Havertz kerap dihubung-hubungkan dengan beberapa klub teras Eropa. Salah satunya Bayern Munich yang merupakan rival Die Werkself di Bundesliga 1. Hal inilah yang membuat Voeller cemas.

Mengenai hal itu, Voeller mengaku hanya bisa pasrah. Namun, dia tetap memendam harapan. “Saya selalu punya harapan sekecil apa pun bahwa kami dapat mempertahankan dia setahun lagi,” kata Direktur Olahraga Leverkusen itu seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Kai Havertz diharapkan Rudi Voeller tetap bertahan di Bayer Leverkusen pada musim depan.
transfermarkt.de

Secara realistis, Voeller yang eks penyerang timnas Jerman itu mengakui sulit mempertahankan Kai Havertz. Tak terkecuali ketika pasar transfer pemain terguncang oleh pandemi Virus Corona saat ini.

“Bursa transfer tentu saja akan berbeda, mungkin ada penurunan. Namun, itu hanya berlaku pada kebanyakan pemain, bukan seorang seniman seperti Kai Havertz,” urai Rudi Voeller lagi. “Dia saat ini sudah menjadi pemain berkelas dunia. Sekarang, perhatian terhadap dia jadi lebih besar.

Sepanjang musim ini, Kai Havertz telah mengemas 11 gol dan 5 assist bagi Bayer Leverkusen pada pentas Bundesliga 1. Dia kian menjadi sorotan berkat performa ciamik dalam beberapa laga terakhir. Sejak Bundesliga 1 kembali bergulir, dia mampu membuat 5 gol dalam 4 pertandingan. Satu-satunya laga tanpa golnya justru berakhir kekalahan bagi Die Werkself.

Sorotan yang kian besar terhadap Havertz itulah yang membuat Rudi Voeller ketar-ketir. Dia yakin, meskipun dibanderol dengan harga tinggi, sang pemain tak akan sepi peminat. Klub-klub teras Eropa dengan kocek tebal tetap akan mau menggelontorkan banyak uang demi mendapatkan pemain timnas Jerman tersebut.