Rudiger: Roma Sanggup Merebut Scudetto

Bek AS Roma, Antonio Rudiger tidak merasa terbeban dengan ekspektasi meraih Scudetto musim ini. Menurut Rudiger, I Giallorossi memiliki kualitas skuat yang mumpuni untuk menjuarai Serie A.

Anak asuh Rudi Garcia sempat memuncaki klasemen sebelum turun ke posisi ketiga menyusul kekalahan 0-1 dari Inter Milan pada Giornata ke-10. Kendati demikian, Roma masih mampu menempel Fiorentina dan Inter di posisi tiga besar dengan selisih hanya satu poin.

“Jika kalah bersama klub ini, atau bahkan meraih hasil seri, anda langsung merasakan kekecewaan semua orang,” ujar Rudiger, seperti dikutip dari Bild.

“Para fans mengharapkan kami menjadi juara. Mustahil tidak merasakan tekanan,” tambah legiun asal Jerman itu.

“Dengan kualitas yang kami miliki dalam skuat, target kami adalah merebut Scudetto. Ada keberuntungan yang bagus, tetapi selisih poin antara para pesaing sangat tipis,” pungkasnya.

Roma mempertahankan posisi di zona Liga Champions berkat kemenangan atas Lazio dalam Derby della Capitale, Minggu (8/11). Gol Edin Dzeko dan Gervinho yang tidak mampu dibalas Lazio sudah cukup membawa I Giallorossi membukukan tiga poin.

Sejak ditangani Garcia pada 2013 lalu, Roma tidak kunjung berhasil mematahkan dominasi Juventus yang meraih Scudetto dalam empat musim terakhir. Prestasi terbaik Francesco Totti dan rekan-rekan hanya finis di posisi runner-up.

Terakhir, Roma berhasil menjuarai Serie A musim 2000-01 saat dilatih Fabio Capello.

Comments
Loading...