Rudolof Yanto Basna Buka Peluang Jadi Guru Olahraga

Football5Star.com, Indonesia – Pemain PT Prachuap, Rudolof Yanto Basna, bisa saja menjadi guru olahraga ketika pensiun sebagai pesepak bola nantinya. Meski memang tujuan utamanya tentu ingin menjadi pelatih.

Latar belakang Yanto Basna untuk menjadi seorang guru memang sudah mumpuni. Sebab, saat ini dia sudah memiliki gelar sarjana pendidikan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tentu, sebagai pesepak bola Basna sudah memikirkan masak-masak ketika nantinya memutuskan gantung sepatu. Jelas, dia memiliki tujuan sebagai pelatih tapi tak menutup kemungkinan bisa jadi guru olahraga.

“Niat pelatih bagi mayoritas pesepak bola pasti ada. Tergantung lisensi pelatih, sekian banyak pemain Indonesia profesional kalau yang jadi pelatih tak semua, pasti yang beruntung saja. Tapi memang jadi guru olahraga bisa,” ungkap Rudolof Yanto Basna ketika live di Instagram PSSI Pers beberapa waktu lalu.

Yanto Basna Beberkan Hal Dasar yang Bedakan Liga Indonesia dengan Thailand Klub Thailand Tawari Yanto Basna 3 Tahun Kontrak Usai Dikejar Persija

Basna juga bercerita kalau dirinya sempat kesulitan mengikuti perkuliahan karena kesibukannya. Apalagi, sudah tiga tahun terakhir eks pemain Sriwijaya FC itu berkarier di Thailand.

“Belajarnya lebih banyak ke online, karena hampir 3 tahun di sini. Kita di Indonesia saja sudah susah bagi waktu, apalagi luar negeri gini susah lagi,” papar Rudolof Yanto Basna.

Akan tetapi beruntungnya, pihak dosen saat itu jua sangat mendukung kariernya sebagai pesepak bola. “Untungnya dapat dosen yang support jadi memberi semangat terus, kalau masalah tugas online. Kalau dosen kasih tugas kirim ke email, kita kerjain,” pungkas Basna.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More