Yanto Basna: Mau Ganti Jose Mourinho pun Sulit!

Football5Star.com – Pemain PT Prachuap, Rudolof Yanto Basna, menilai kalau Jose Mourinho sekalipun akan kesulitan menangani Timnas Indonesia. Karena menurutnya kesuksesan itu buah dari proses yang panjang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang babak belur dalam beberapa pertandingan. Paling parah tentunya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka belum sama sekali meraih satu poin pun setelah menelan lima kekalahan secara beruntun.

Yanto Basna sendiri sempat dipercaya menjadi kapten dalam kualifikasi itu. Dia menilai kalau memang siapapun pelatihnya situasinya akan sulit karena sukses tak semudah membalikkan telapak tangan.

“Mau bicara serbasalah. Kalau memang pelatih itu, harusnya dikontrak beberapa tahun ke depan. Biar dia tahu bagaimana pemain dan tipikalnya,” ungkap Basna dalam kanal Youtube BangBes.

yanto basna sindir kegagalan indonesia di piala aff
goal.com

Dia mencontohkan Thailand. Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, sempat berada di ujung tanduk karena gagal total bersama Timnas U-23 yang turun di SEA Games 2019. Timnas senior Thailand jua sempat tampil mengecewakan. Tapi, asosiasi sepak bola di sana masih memberikan kepercayaan penuh.

“Seperti Thailand. Mereka sudah lama berlatih. Paling mereka hanya mencopot satu atau dua pemain saya karena pelatihnya sudah tahu,” papar dia.

Menurutnya, Jose Mourinho sekalipun tentu akan menghadapi kesulitan yang sama di Timnas Indonesia. “Siapapun pelatihnya mental memang yang oenting, mau ganti Jose Mourinho sekalipun kalau mental tak bisa ya sama saja,” pungkas Yanto Basna.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More