Rudy Eka Priyambada Bangga Jadi Pelatih Timnas Putri Indonesia

Football5star.com, Indonesia – PSSI baru saja menunjuk Rudy Eka Priyambada sebagai pelatih timnas putri Indonesia. Penunjukan ini pun membuat Rudy merasa bangga.

Rudy Eka Priyambada dipilih lewat rapat Komite Eksekutif PSSI pada Rabu lalu. Dia mengaku siap mengemban tugas ini.

“Saya merasa bersyukur mendapat kepercayaan dari PSSI untuk menjadi pelatih timnas putri Indonesia. Rasa bangga dan bahagia karena saya bisa mengemban tugas baru setelah beberapa tahun hanya menjadi kandidat,” kata Rudy Eka seperti dikutip Football5star dari laman federasi, Jumat (22/1/2021).

rudy eka priyambada-pssi
pssi.org

Selanjutnya, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya akan mempersiapkan kerangka tim. Dia juga berharap agena timnas putri Indonesia yang sudah di depan mata tidak ditunda.

“Saya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan lanjutan setelah menjadi pelatih terpilih. Untuk kedepannya saya akan mempersiakan kerangka tim,” ia menambahkan.

“Apalagi jika tidak ada jadwal yang ditunda, akan ada beberapa agenda timnas yang harus dihadapi,” imbuh Rudy Eka Priyambada. Ada banyak agenda timnas putri Indonesia sepanjang 2021.

Mulai dari Piala Jeneys di Jepang Juni mendatang, AFF Womens Championship di Filipin pada Agustus, SEA Games Vietnam pada November, hingga Kualifikasi Piala Asia di akhir tahun.

Sementara itu, Rudy Eka merupakan salah satu pelatih muda potensial Indonesia. Pemilik lisensi A AFC sudah pernah menangani Tira Persikabo pada Liga 1 2018 dan menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya musim lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More