Rudy Ungkap Ambisi Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Jerman, Sebastian Rudy, menegaskan timnya berambisi untuk mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2018 Rusia.

Jerman keluar sebagai juara dalam Piala Dunia 2014 di Brasil. Der Panzer menang 1-0 atas Argentina lewat babak tambahan dalam partai puncak.

Jerman memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Itu terjadi setelah anak asuh Joachim Loew menang 3-1 atas Irlandia Utara dalam lanjutan grup C babak kualifikasi zona Eropa di Windsor Park, Kamis (5/10/2017).

“Kami akan pergi ke Rusia untuk meraih kemenangan. Kami ingin mempertahankan predikat juara,” tegas Rudy seperti dilansir ESPN.

Tentu bukan perkara gampang mewujudkan hal itu meskipun Jerman sanggup memenangi semua laga di babak kualifikasi hingga saat ini. Sepanjang sejarah, baru dua tim yang mampu mempertahankan gelar juara. Mereka adalah Italia (1934, 1938) dan Brasil (1958, 1962).

Rudy membuka keunggulan Jerman saat laga baru berjalan dua menit. Dua gol Der Panzer lainnya dicetak oleh Sandro Wagner (21′) dan Joshua Kimmich (86′), sedangkan Irlandia Utara memperkecil kekalahan lewat gol Josh Magennis (90+3′).

“Gol (ke gawang Irlandia Utara) sangat penting. Kami mendominasi permainan sepanjang pertandingan,” seru gelandang Bayern Munich tersebut.

Jerman masih harus melakoni satu laga terakhir dalam babak kualifikasi. Mereka akan menjamu Azerbaijan di Fritz-Walter Stadion pada Senin (9/10/2017).

Laga ini sudah tidak menentukan bagi Jerman. Pasalnya, Der Panzer memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah memuncaki Grup C dengan 24 poin dari delapan laga.

Comments
Loading...