Rugani Antusias Gantikan Chiellini di Kandang Ajax

Football5star.com, Indonesia – Daniele Rugani bakal menggantikan posisi Giorgio Chiellini pada laga leg pertama Liga Champions Ajax Amsterdam vs Juventus di Johan Cruyff Arena, Rabu (10/4/2019).

Bek berusia 34 tahun itu mengalami masalah pada latihan akhir I Bianconeri hanya dua hari sebelum melawan Ajax. Menurut pernyataan resmi klub, dia harus menepi dari lapangan hijau akibat cedera betis.

Stok bek tengah La Vechia Signora yang tersisa sangat minim. Andrea Barzagli tidak berada dalam kondisi bugar. Sementara itu, Martin Caceres kurang memuaskan saat mendapat kesempatan bermain dari pelatih Massimiliano Allegri pada musim ini.

Alhasil, Rugani akan berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan. Bukan tugas yang mudah bagi pemain berusia 24 tahun tersebut mengingat Chiellini merupakan kapten sekaligus andalan lini belakang I Bianconeri.

Kendati begitu, Daniele Rugani siap membayar kepercayaan Allegri. Dia berharap bisa tampil bagus ketika Ajax Amsterdam vs Juventus sehingga memperbesar kans untuk lebih sering menjadi starter.

Juventus dipermalukan di kandang sendiri oleh Manchester United. Menurut Giorgio Chiellini, Juventus belajar dari kekalahan menyakitkan ini. - Football5star - UEFA
Giorgio Chiellini absen dalam laga Ajax Amsterdam vs Juventus akibat cedera (Foto: UEFA)

“Kita tahu betapa pentingnya peran Giorgio Chiellini bagi tim kami. Saya akan memberikan yang terbaik untuk meyakinkan dia tidak terlalu dirindukan. Anda bermain sepak bola untuk momen seperti ini,” kata Rugani, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Itu (melawan Ajax) akan menjadi kesempatan penting untuk saya. Saya berharap itu bukan yang terakhir dan bakal menjadi titik awal bagi saya,” tuturnya.