Ruggeri: Scaloni Tinggalkan Timnas Argentina Setelah Copa America

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Argentina akan memulai kiprah pada tahun ini dengan menghadapi timnas Venezuela, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Uji tanding itu sebagai bagian dari persiapan menuju Copa America 2019 yang dipercaya Oscar Ruggeri sebagai titik akhir kiprah pelatih Lionel Scaloni.

Ruggeri yang jadi bagian timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1986 meyakini Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) tak akan memperpanjang kontrak Lionel Scaloni selepas Copa America. Tak terkecuali bila Lionel Messi dkk. berhasil menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

“Siapa pun yang mengerti soal sepak bola pasti menyadari bahwa Lionel Scaloni akan tersisih selepas Copa America,” kata Ruggeri seperti dikutip Football5Star.com dari Todo Noticias.

Cesar Luis Menotti diyakini Oscar Ruggeri akan mendepak Lionel Scaloni dari timnas Argentina selepas Copa America 2019.
Twitter @argsoccer11

Pria berumur 57 tahun tersebut berani mengatakan demikian setelah menyimak perkataan Cesar Luis Menotti yang kini menjabat Direktur Timnas Argentina. Mantan bek tangguh itu pun meyakini Menotti sudah berbicara dengan pelatih lain untuk menggantikan Lionel Scaloni.

Ruggeri pun tak takut bertaruh. “Menotti sudah membuat putusan soal Scaloni. Saya berani bertaruh apa pun yang Anda mau: jersey 1986, celana, kaus kaki, semuanya,” ucap dia dengan penuh keyakinan.

Lebih jauh, Ruggeri menunjuk satu sosok yang diyakini bakal ditunjuk Menotti sebagai pengganti Scaloni. Dia adalah Marcelo Gallardo yang saat ini menangani River Plate.

Masa depan Lionel Scaloni selalu jadi pembicaraan di Argentina. Itu karena dia hanya dikontrak hingga Copa America 2019. Lalu, dia pun dinilai banyak pihak sebagai sosok yang kurang pas menangani timnas Argentina karena ada banyak pelatih muda lain yang jauh lebih berprestasi. Di antara para pengkritik tersebut adalah sang legenda, Diego Maradona.

Comments
Loading...