Rui Costa: Ronaldo Satu-Satunya Pemain yang Selalu Lapar Gelar

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup Portugal, Rui Costa, menyanjung pencapaian Cristiano Ronaldo selama ini. Ia pun menyebutkan bahwa semua gelar yang telah dimenangkan Ronaldo selama ini tidak mengurangi hasratnya untuk menambah gelar.

Rui Costa dan Ronaldo pernah bermain bersama di timnas Portugal pada Piala Eropa 2004. Tapi kerja sama pemain beda generasi ini gagal menghasilkan gelar.

Baru pada Piala Eropa 2016 Portugal merengkuh gelar pertamanya. Menariknya, Ronaldo saat itu sudah menjabat sebagai kapten tim. Sementara di tingkat klub, pemain Juventus ini sudah merengkuh semua gelar bergengsi yang ada.

rui costa-ronaldo
youtube.com

“Dia berbeda dari pemain lainnya. Dia selalu memiliki ambisi besar untuk mengangkat trofi. Saya tidak pernah melihat pemain yang lebih lapar gelar dari dirinya. Dia menjalani semua pertandingan seolah itu adalah laga terakhir dalam kariernya,” kata Rui Costa kepada Tuttosport, Jumat (22/3/2019).

“Saya bermain bersama Cristiano di Euro 2004, ketika itu dia masih kecil dan kami semua sudah tua. Sejak saat itu kami sudah tahu dia akan memenangi Goldan Ball,” sambung mantan pemain Fiorentina dan AC Milan ini.

Pemain yang menjadi bagian dari generasi emas Portugal bersama Luis Figo dan Pedro Pauleta ini sangat menyayangkan dirinya tidak memiliki waktu lebih banyak bermain dengan peraih lima Ballon d’Or itu.

“Sangat disayangkan saya tidak punya waktu untuk bermain lebih lama dengan CR7,” tutup mantan gelandang tersebut.

Comments
Loading...