Rummenigge: Jika Ingin Selamatkan Klub, Liga Harus Dilanjutkan

Football5star.com, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan satu cara untuk selamatkan klub dari kebangkrutan. Cara yang dimaksud adalah dengan melanjutkan kompetisi musim 2019-2020.

Musim 2019-2020 sedang terhenti akibat pandemi corona. Tanpa pertandingan, klub-klub Eropa mengalami banyak kerugian. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berada di ambang kebangkrutan.

Untuk itu, Karl-Heinz Rummenigge berharap liga-liga di Eropa musim ini bisa dilanjutkan. Hal ini perlu dilakukan karena pemasukan terbesar klub berasal dari pertandingan dan hak siar televisi.

Karl-Heinz Rummenigge menegaskan Bayern Munich tak berencana melepas David Alaba ke Manchester City guna mendapatkan Leroy Sane.
tz.de

“Kita harus kembali ke lapangan karena dua alasan. Pertama alasan olahraga yang menyangkut gelar dan degradasi. Kedua alasan ekonomi karena hak siar TV punya banyak dampak pada pendapatan klub. Kami sedang menunggu persetujuan dari pemerintah,” kata legenda Bayern Munich kepada Corriere dello Sport, Kamis (9/4/2020).

“Sepak bola dalam 10 tahun terakhir telah hidup di luar kemampuannya. Klub telah mengambil semua risiko. Dan di saat seperti ini tentu bukan keseimbangan yang diberhitungkan, tapi uang tunai. Jadi hanya kompetisi yang bisa selamatkan klub-klub ini,” sambungnya.

Tidak ketinggalan, CEO Bayern ini berpendapat tanggal 9 Mei adalah waktu yang tepat untuk kompetisi Bundesliga kembali bergulir. Ia juga mengatakan bahwa hal serupa bisa dilakukan Serie A Italia.

“Melanjutkan Bundesliga pada 9 Mei adalah salah satu hipotesis kami di Jerman. Tapi kami akan memutuskan kebijakannya nanti. Dan saya pikir Italia kemungkinan besar juga bisa kembali bergulir,” tutup Rummenigge.