Rummenigge Tabuh Genderang Perang Bayern dengan Media

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich menabuh genderang perang dengan media massa. Jumat (19/10/2018), Chairman Karl-Heinz Rummenigge dan Presiden Uli Hoeness menegaskan tak akan menoleransi serangan media kepada para penggawa Die Roten. Jika hal itu terus berlangsung, Bayern berencana mengambil langkah hukum.

Dua petinggi Bayern tersebut resah karena kritik yang dilancarkan secara bertubi-tubi oleh para pundit dan media terhadap para pemain klubnya. Bukan hanya saat Die Roten menuai hasil buruk, melainkan juga ketika timnas Jerman memperoleh hasil negatif. Mereka menilai hal tersebut sudah melewati batas toleransi.

Rummenigge dan Hoeness merasa media telah keterlaluan menyerang Bayern.
gmx.net

“Kami melakukan pertemuan pada Senin setelah Jerman menghadapi Belanda dan memutuskan tak akan lagi menerima jurnalisme seperti ini!” tegas Rummenigge seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Rummenigge¬†menambahkan, “Hal yang kami baca dalam beberapa waktu belakangan sama sekali tak terkait soal performa, tapi terkait individu pemain-pemain tertentu. Hari ini, kami akan melindungi para pemain, pelatih, dan klub ini. Hari ini, sangat penting bagi kami untuk menyampaikan bahwa kami tak akan menoleransi reportase yang bersifat menghina dan mengejek.”

Rummenigge Bela Neuer, Hummels, dan Boateng

Secara khusus, Rummenigge menyebut serangan kepada Manuel Neuer dan duo bek tengah Mats Hummels dan Jerome Boateng. Dia tak terima Neuer dijadikan kambing hitam atas hasil buruk yang dituai Bayern dan timnas Jerman. Dia juga menilai ejekan kepada “sepak bola manula” kepada Hummels dan Boateng sangat berlebihan.

“Ayolah… Saya ingin mengingatkan kalian pada pasal 1 dari konstitusi kita. Di sana disebutkan bahwa harga diri seseorang tak boleh dibunuh,” terang mantan striker ulung era 1980-an itu.

Bersama Hoeness dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, Rummenigge menggelar konferensi pers luar biasa setelah konferensi pers yang dilakukan pelatih Niko Kovac jelang laga melawan VfL Wolfsburg. Awalnya, ada yang menyangka mereka akan mengumumkan nasib Kovac dalam konferensi pers luar biasa tersebut.

Comments
Loading...