Rumor: Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Olivier Giroud

Football5star.com, Indonesia – Bomber veteran asal Prancis, Olivier Giroud, dirumorkan akan segera mendapat perpanjangan kontrak dari raksasa Inggris, Chelsea. Goal melaporkan kalau The Blues sudah mulai melakukan pembicaraan dengan perwakilan Giroud.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Giroud memang santer diberitakan akan hengkang dari Chelsea. Kabarnya, dua raksasa Italia, Inter Milan dan Lazio, serta Tottenham Hotspur siap menampung pemain berusia 32 tahun itu.

Salah satu alasan Chelsea ingin memperpanjang kontrak Giroud adalah peningkatan performanya selepas bursa transfer musim dingin. Ya, Giroud mulai mendapat kepercayaan dari Frank Lampard setelah Tammy Abraham mengalami cedera di awal tahun 2020.

Olivier Giroud - Chelsea - ESPN
ESPN

Giroud sendiri sudah mengaku kalau ia sempat memiliki niatan hengkang pada bulan Januari lalu. Namun, ia gagal pindah ke Italia karena Chelsea gagal mendatangkan striker pada bursa transfer lalu.

“Saya mencoba keluar di Januari. Dan semua sudah selesai, tapi Chelsea tidak mengizinkan saya pergi. Saya hanya bisa pergi jika mereka menemukan pengganti saya. Saya berharap bahwa saya bisa pergi pada 31 Januari,” kata Olivier Giroud kepada Telefoot, pada tanggal 28 Maret lalu.

Tak hanya itu, Giroud juga mengaku sempat mempertimbangkan tawaran yang ia dapat dari Inter Milan, Lazio, dan Tottenham Hotspur. “Semua tahu proyek Inter yang paling menarik bagi saya. Lazio dan Tottenham juga tertarik dengan saya.”