Rumor Dembele Naikkan Saham Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Spekulasi kepindahan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona membawa efek positif. Menurut Sport1, belum rampung pembicaraan antara kedua klub, nilai jual Dortmund tetap melonjak naik. Hal ini terlihat dalam empat hari terakhir, saham tim yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut terus bergerak naik hingga 10 persen. Terakhir, saham Dortmund menyentuh angka 6.56 euro.

Pihak klub dikabarkan mematok harga sekitar 135 juta pound jika Barcelona serius ingin mengangkutnya ke Camp Nou. Managing Director Dortmund, Hans-Joachim Watzke telah berbicara kepada Dembele terkait negosiasi yang sedang berjalan.

Jika memang harga tersebut disepakati, maka Dembele akan menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar. Dortmund mendapat keuntungan banyak karena hanya mengeluarkan 13,5 juta pounds. Pertimbangan Dortmund mematok harga demikian disinyalir karena pemain berusia 20 tahun tersebut masih menyisakan kontrak hingga 2021.

Dembele memang menjadi target utama Barcelona musim panas ini. Ia dirasa cocok untuk mengisi lubang besar yang ditinggalkan Neymar ke Paris Saint Germain.  Pemain kelahiran Vernon, Prancis tersebut mencetak enam gol dari 32 penampilannya musim lalu di Bundesliga. Di Liga Champions, ia sukses mengantarkan Dortmund ke perempat final dan menyumbang dua gol.

Dilema semakin bertambah di Dortmund karea di sisi lain, masalah lini depan Dortmund masih belum selesai. Tiga pilar mereka, Marco Reus, Julian Weigl, dan Raphael Guilermo masih tidak bisa tampil akibat cedera.

Comments
Loading...