Rumor Eric Garcia Bikin Manajemen Barcelona Serang Joan Laporta

Football5star.com, Indonesia – Plt Presiden Barcelona, Carles Tusquets mengkritik calon presiden Joan Laporta. Tusquets menegaskan bahwa untuk saat ini Laporta jangan terlalu berlebihan menyerang manajemen klub Catalan utamanya dalam hal perekrutan pemain.

Dikutip Football5star.com dari Diario AS, Kamis (28/1/2021), Laporta sebelumnya menyampaikan bahwa kubu Barcelona seharusnya tidak merekrut Eric Garcia dari Manchester City. Menurut Laporta, situasi keuangan Barca sedang tidak baik. Ia pun menyebut rencana bisnis klub Catalan itu tidak jelas.

LeSoir

Menurut Tusquets, bahwa Laporta tidak seharusnya mengancam komite manajemen Barca saat ini hanya untuk mengejar agenda pribadinya sendiri. Tusquets percaya bahwa Laporta mendesaknya untuk tidak datangkan Eric Garcia hanya sebuah kedok untuk mendapat keuntungan sendiri.

Sebelumnya, media Spanyol Sport menyebutkan bahwa pelaksana tugas Presiden Barcelona Carles Tusquets, telah bertemu dengan tiga calon presiden Barcelona – Joan Laporta, Victor Font dan Toni Freixa – pada Rabu kemarin. Dalam pertemuan itu hadir pula Pelatih Ronald Koeman.

Pertemuan tersebut membahas soal kemungkinan Barcelona mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Koeman disebut menginginkan Eric Garcia untuk hadir di Stadion Camp Nou secepatnya.

Dalam pertemuan tersebut, ketiga calon presiden memang tak memberikan izin kepada Tusquets untuk mengajukan penawaran kepada Manchester City. Padahal si pemain disebut telah sepakat untuk bergabung kembali dengan klub masa kecilnya tersebut.

Keputusan tersebut membuat Garcia dipastikan baru akan bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. La Blaugrana tak akan mengeluarkan sepeser uang pun karena Garcia akan berstatus bebas transfer.

BarcelonaEric GarciaJoan LaportaLiga Spanyol