Rumor Guardiola Usik Konsentrasi Pellegrini

Mantan bek Manchester City, Danny Mills mengutarakan rasa simpatinya terhadap manajer Manuel Pellegrini. Mills berpendapat, rumor yang mengaitkan Man. City dengan Josep Guardiola membuat Pellegrini merasa tidak nyaman.

Guardiola telah mengumumkan kepergiannya dari Bayern pada akhir musim. Manajemen Bayern pun langsung menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti pelatih asal Spanyol itu.

Man. City langsung bergegas melakukan pendekatan demi mengamankan jasa Guardiola pada musim depan. Mills menganggap spekulasi itu mengganggu konsentrasi Pellegrini dan para pemain The Citizens.

“Situasi terkait Pep (Guardiola) adalah hal yang menarik. Saya pikir klub harus muncul dan membuat sebuah pernyataan atau setidaknya mengklarifikasi situasi Pellegrini,” ujar Mills, seperti dilansir talkSPORT.

“Spekulasi merebak pada awal musim dan Pellegrini selalu berada di bawah tekanan, dan sekarang kita tahu bahwa Pep tersedia,” imbuhnya.

“Manuel Pellegrini pasti merasa sedikit terganggu. Para pemain akan berpikir bahwa manajer mungkin tidak akan bersama mereka untuk waktu yang lama dan kadang itu bisa membuat performa anda menurun lima persen,” tandas Mills.

Bukan hanya Man. City yang dihubungkan dengan Guardiola. Pasalnya, Chelsea dan Manchester United juga dikabarkan ingin mengontrak mantan pelatih Barcelona itu musim depan.

Man. City kini bercokol di posisi ketiga klasemen Premier League sementara dengan koleksi 32 poin dari 17 laga. Man. City terakhir menelan kekalahan 1-2 kala menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Senin (21/12).

Comments are closed.