Rusuh di Laga Liga 2, Wasit Diamankan Tentara

Football5star.com, Indonesia – Perhelatan Liga 2 2019 sudah memasuki pekan ke-9. Di wilayah Timur, Persik Kediri memuncaki klasemen. Sementara di wilayah Barat, Persiraja Banda Aceh di posisi pertama.

Sudah menjalani kompetisi hingga pekan ke-9, perhelatan Liga 2 masih memiliki catatan buruk terkait insiden yang terjadi di sejumlah pertandingan. Teranyar ialah insiden di pertandingan Martapura FC vs Persiba Balikpapan, Minggu (4/8/2019).

Laga yang berlangsung di Stadion Demang ini harus tercoreng karena peristiwa pengejaran wasit yang memimpin laga usai pertandingan. Wasit Mardiyono asal Jawa Barat dianggap memberi keputusan yang merugikan tuan rumah.

Dalam laga bertajuk derbi Papadaan tersebut, Mardiyono pada menit ke-62 dianggap melakukan tindakan kontroversial karena menganulir gol pemain Martapura, Aidi Bogel.

Selain itu, Mardiyono juga dianggap tuan rumah mengambil keputusan yang merugikan setelah meniup pelanggaran. Padahal saat itu, pemain Martapura FC memiliki peluang mencetak gol di dalam kotak penalti.

Keputusan ini kemudian menyulut emosi pemain dan official Martapura FC. Laga sempat terhenti selama 10 menit akibat kericuhan antara pemain, offisial, dan wasit.

Laporan koranbanjar menyebutkan pada menit ke-92 terjadi insiden yang melibatkan antara pemain kedua tim. Akibat dari insiden tersebut, wasit sempat dikejar oleh pemain dan official.

Usai laga, Mardiyono menjadi sasaran kemarahan pemain dan official tuan rumah. Ia pun sampai harus berlari dan meninggalkan lapangan dengan dikawal ketat aparat polisi dan TNI.

Laga antara Martapura FC vs Persiba Balikpapan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Sementara itu, di pekan ke-8 Liga 2, tercatat telah keluar 8 kartu merah dari 3 pertandingan.

Pertandingan Madura FC vs Persik Kediri menghasilkan 3 kartu merah, 2 untuk tim tamu. Laga Babel United vs Persiraja juga hasilkan 3 kartu merah. Sedangkan laga PSGC Ciamis vs Persibat Batang hasilkan 2 kartu merah.

Liga 2Liga 2 2019Liga Indonesia