Rusuh Indonesia vs Malaysia Buat PSSI Kebingungan Ambil Sikap

Football5star.com – PSSI tampaknya bingung menyikapi aksi kurang terpuji dari oknum suporter dalam laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). Intinya mereka tak mau alasan gairah sepak bola dijadikan alasan.

Seperti diketahui, rusuh pecah saat laga Indonesia vs Malaysia. Dimulai dari nyanyian rasialis, hingga adanya pelemparan benda ke arah tribune suporter Malaysia. Akhirnya kisruh makin pecah menjelang laga berakhir.

Hal itu dimulai ketika Malaysia lantas mencetak gol menit akhir yang akhirnya mengunci kemenangan 3-2 atas Malaysia. Bahkan, oknum suporter melemparkan bom asap ke arah suporter Malaysia.

Indra F5S

“Kami sangat menyayangkan yang terjadi ini, terutamanya di kualifikasi Piala Dunia ini, karena baru pertama kali ikut semenjak lepas dari sanksi FIFA. Jangan jadikan football passion alaan untuk melakukan suatu tindakan yang melanggar aturan sampai berbau anarkis,” ungkap Ratu Tisha usai laga.

Apalagi, saat ini Indonesia tengah dalam partisipasi ikut melakukan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kejadian ini jelas harus menjadi refleksi diri baik PSSI, maupun suporter.

“Tidak ada yang perlu disalahkan Kita sudah tahu mana perbuatan yang baik dan buruk dan saya rasa memang kecewaan, kesedihan ini memang tak bisa terbendung,” papar dia.

Kondisi ini jelas bisa menjadi niat PSSI untuk maju dalam tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 buyar. “Saya belum bisa menjawab. Tapi mari yang terjadi hari ini kita refleksi diri dan songsong optimisme,” pungkas dia.

Comments
Loading...