Rusuh Indonesia vs Malaysia Pengaruhi Bidding Tuan Rumah Piala Dunia?

Football5star.com – Kericuhan yang terjadi dalam laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam bisa saja memengaruhi bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI sendiri sadar dengan kemungkinan tersebut.

Saat ini, PSSI memang sedang bersaing dengan negara-negara lain untuk menggelar turnamen akbar sepak bola dunia tersebut di Indonesia. Mereka saat ini tengah dinilai. Tapi, kejadian di laga Indonesia vs Malaysia bisa jadi pertimbangan

PSSI ingin semua pihak berkaca dari kejadian di SUGBK. Mereka sendiri ingin berbenah meski sudah melakukan segala cara agar tak ada gesekan dengan tim dan suporter tamu.

Indra/F5S

Soal mengomentari status bidding tuan rumah Piala Dunia, Sekjen PSSI, Ratu Tisha tampaknya tak mau banyak suara. Dia justru lebih ingin fokus mengawal Indonesia agar bisa tampil membaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Nah, itu saya tidak bisa jawab. Tapi mari bersama merefleksikan diri apa yang terjadi hari ini, kita songsong optimisme. Kita jaga tanggal 10 nanti untuk mendukung timnas karena ini baru pertandingan pertama. Kita tidak boleh patah arang,” ungkap Tisha kepada wartawan.

Tisha sendiri masih menyimpan rasa optimisme yang tinggi akan kiprah Indonesia. Meski kalah dalam laga perdana, Indonesia diyakini akan bangkit dan menggebrak.

“Boleh berkaca dari AFF kemarin U-16 dan U-19, di mana tim-tim yang unggul di awal tapi tidak konsentrasi di akhir sehingga bisa disusul.,” pungkas Tisha.

Comments
Loading...