Rusuh Liga 3, Wasit Dikejar Hingga Terjengkang

Football5Star.com – Rusuh kembali terjadi di Liga 3 2019. Keberhasilan Perseden Denpasar menjadi juara Liga 3 Bali Nusra diwarnai sejumlah kericuhan hingga wasit yang menjadi korban dikejar hingga terjengkang.

Kejadian itu tercipta di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (2/12/2019). Kericuhan memang beberapa kali terjadi setelah pemain Persebi mengejar asisten wasit karena mengesahkan gol Fajar Ferdy Saputra menit ke-27.

Bahkan, aparat keamanan sampai turun ke lapangan untuk mengendalikan situasi. Dikutip dari Bima Kini, wasit yang memimpin pertandingan Kurnia Setiawan bahkan sampai terjengkang ketika dikejar pemain Persebi.

Hal itu karena wasit dinilai tak memberikan tendangan bebas kepada Persebi yang melihat ada pelanggaran di depan kotak penalti Perseden. Wasit asal Garut itu kemudian sempat diamankan ke dalam ruang ganti.

Padahal, dalam laga tersebut turut disksikan langsung oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayangti Putri, SE. Pelatih Perseden, Wayan Sukadana, tak habis pikir Persebi terlalu berlebihan menyikapi keputusan wasit.

Instagram @Miftahuddinhalim

“Saya tak mengerti apa yang dilakukan pemain lawan. Setiapn ada keputusan maunya dibikin ribut saja, padahal wasit tak bantu kami. Malah ada beberapa keputusan yang merugiakn kami,” ujar Wayan dikutip dari Nusa Bali.

Hasil ini sendiri membuat Perseden lolos ke putaran nasional. Mereka bakal bertarung pada babak 32-besar Liga 3 nasional.

Comments
Loading...