Rutin Terapi Bekam, Karim Benzema Ucapkan Alhamdullilah

Football5star.com, Indonesia – Striker Real Madrid, Karim Benzema cukup sering menjalani metode pengobatan tradisional, bekam. Beberapa kali striker asal Prancis ini mem-posting dirinya tengah menjalani terapi bekam.

Terbaru lewat akun Instagram pribadinya, Kamis (9/7/2020) mengucapkan rasa syukur setelah menjalani terapi bekam. “Alhamdullilah,” tulis eks pemain Lyon tersebut.

Bukan kali ini saja Benzema menjalani terapi bekam. Pada akhir Mei lalu, Benzema juga membagikan foto dirinya yang tengah rileks menjalani terapi bekam. Bintang sepak bola asal Prancis ini termasuk rutin menjalani Bekam. Sebelumnya ia juga menunjukkan tanda sama hasil proses Bekam yang dilakukan.

Malah pada November 2019 lalu, cara Benzema memulihkan kondisi tubuh dengan menjalani terapi bekam mendapat pujian dari bintang UFC, Khabib Nurmagomedov.

” Pemulihan terbaik,” tulis Khabib di postingan Benzema saat menjalani terapi pengobatan alternatif tersebut.

Penggunaan bekam pada atlet pernah menjadi pembahasan jurnalis saat Olimpiade 2016. Atlet renang asal Australia, Michael Phelps tampak menggunakan bekam di beberapa bagian tubuhnya.

Sekedar informasi, bekam tercatat menjadi pengobatan sejak zaman Mesir Kuno, sekitar 3.000 tahun yang lalu. Teknik terapi menggunakan mangkuk kecil itu berupaya menarik darah ke permukaan.

Terapi ini dipercaya membuat tubuh terasa segar karena peredaran darah kotor yang dipaksa keluar. Oleh banyak pihak terapi bekam dinilai memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti memperlancar darah, mengembalikan kebugaran, menurunkan berat badan, detoksifikasi racun hingga mengatasi masalah kesuburan.

EntertainmentKarim BenzemaReal Madrid