Gullit Percaya Van Dijk Bisa Menangi Ballon d’Or Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Legenda tim nasional Belanda, Ruud Gullit, mendukung juniornya, Virgil van Dijk untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, jika bek Liverpool tersebut berhasil memenangi trofi bola emas tersebut maka itu akan menjadi inspirasi generasi muda Belanda.

Virgil van Dijk tampil sebagai salah satu bek terkemuka di Eropa sepanjang musim 2018/19. Ia berhasil membawa Liverpool bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League dengan Manchester City hingga pekan terakhir. Selain itu, ia juga berkontribusi membawa The Reds juara Liga Champions keenam.

Gullit menganggap, seandainya Van Dijk memenangi Ballon d’Or, maka hal itu adalah tanda bahwa pemain yang bersangkutan memang disorot penampilannya. Selain itu, trofi bola emas tersebut bisa menjadi tambahan motivasi baginya dalam membela timnas Belanda.

“Dia harus tampil lebih baik bersamaan dengan itu. Menurutku, dia melakukannya dengan sangat baik bersama Liverpool. Dia seperti jawaban dari doa mereka selama ini. Tetapi, untuk level tim nasional, dia harus bisa lebih baik daripada sekarang,” katanya seperti dikutip dari AS.

Van Dijk berhasil membawa Belanda ke partai final UEFA Nations League 2019. Namun, pada fase puncak, mereka gagal mengalahkan Portugal. De Oranje takluk dari Cristiano Ronaldo dkk dengan skor tipis 0-1 beberapa pekan lalu.

Sepanjang musim 2018/19, Van Dijk tampil dalam 50 pertandingan di semua ajang untuk Liverpool. Dalam kurun waktu tersebut, ia turut menyumbang enam gol di sejumlah kompetisi. Empat di Liga Inggris dan dua di Liga Champions.

Ballon d'OrBelandaRuud GullitVirgil van Dijk