Ruud Gullit: Ronaldo Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Football5star.com, Indonesia – Hat-trick yang diciptakan Cristiano Ronaldo saat membawa Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid 16 besar Liga Champions memunculkan pujian dari banyak pihak. Salah satunya adalah legenda asal Belanda, Ruud Gullit.

Tampil mengecewakan di leg pertama 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Ronaldo mengamuk di leg kedua. Tidak tanggung-tanggung, ia langsung menyarangkan tiga gol pertamanya di kompetisi Eropa musim ini.

 Capaian ini pula yang melatarbelakangi Ruud Gullit memuji mantan bintang Real Madrid itu setinggi langit. “Apa dia pemain terbaik sepanjang masa? Saya pikir benar. Dia sudah memenangkan Piala Eropa bersama timnas Portugal. Dia bisa memenangkan apa pun yang dia mau,” ujar Gullit seperti dilansir Calcio Mercato, Kamis (14/3/2019).

zimbio.com

“DI Liga Champions dia sudah mengangkat piala di tiga klub dari tiga negara berbeda. Lima kali terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or. Banyak orang yang tidak berhenti membandingkannya dengan pemain lain, tapi yang jelas dia sudah memenangkan semua trofi yang dia mau. Fantastis,” sambungnya.

Selama ini Ronaldo memang selalu dibandingkan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Tapi Ruud Gullit beranggapan Messi masih tertinggal dari rivalnya tersebut. Alasannya jelas, pemain berjuluk La Pulga itu belum memenangkan apa pun bersama timnas Argentina.

“Messi belum meraih apa pun bersama Argentina. Anda bisa menjulukinya sebagai manusia super, tapi juara adalah faktor yang sangat penting di sepak bola,” tutup mantan pemain AC Milan tersebut.

Cristianp RonaldoJuventusRuud Gullit