Ruud Gullit Takut Van de Beek akan Senasib dengan Davy Klaassen

Football5star.com, Indonesia – Keberadaan Donny van de Beek di Manchester United membuat legenda Belanda, Ruud Gullit, penasaran. Ia masih belum tahu apakah pemain jebolan Ajax Amsterdam bisa sukses di Inggris atau tidak.

Ruud Gullit juga khawatir Donny van de Beek akan senasib dengan pemain Belanda lain yang gagal total di Inggris seperti Davy Klaassen. Apalagi menurutnya permainan mereka sangat mirip.

“Saya penasaran dengan Donny di Manchester United dan yang langsung terlintas dalam pikiran saya adalah dia harus hati-hati agar tidak menjadi Davy Klaassen kedua,” ujar Gullit seperti dikutip Football5star dari Telegraaf, Rabu (16/9/2020).

@everton

“Donny adalah salinan Davy yang lebih muda dalam hal permainan. Davy memilih Everton tapi permainan dari keduanya bekerja paling baik di tim yang ofensif dan oleh karena itu akan lebih muda bagi Donny di United daripada Davy di Everton,” pungkasnya.

Dengan skema yang diterapkan Ole Gunnar Solksjaer di United, mantan asisten pelatih timnas Belanda yakin Van de Beek bisa berkembang. Tapi sang gelandang sepertinya harus bermain di luar posisi favoritnya karena sudah ada Bruno Fernandes di sana.

“United memainkan permainan yang membuat Donny bisa berkembang, tapi pada saat yang sama dia tetap bergantung pada pemain lain yang ada di sekitarnya. Dan bisakah dia bermain di posisi favoritnya? Saya tidak tahu karena sudah ada Bruno Fernandes yang tampil luar biasa,” tutup Ruud Gullit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More