Ruud Gullit: Terlalu Dini bagi Chelsea untuk Memecat Maurizio Sarri

Football5Star.com, Indonesia – Maurizio Sarri makin tertekan di Chelsea. Kekalahan 0-2 dari Manchester United pada Babak V Piala FA membuat dia makin dibenci oleh para pencinta klub berjuluk The Blues itu. Tak sedikit yang meminta dia dipecat. Namun, Ruud Gullit tak setuju dengan tuntutan itu.

Ruud Gullit yang pernah menjadi pemain dan manajer Chelsea menilai terlalu dini untuk memecat Maurizio Sarri. Menurut dia, pria asal Italia tersebut masih harus diberi waktu untuk membuktikan kelasnya. Dia juga mengingatkan, skuat saat ini adalah warisan dari manajer sebelumnya.

“Saya ingin dia mendapatkan peluang yang adil. Saya kira terlalu dini untuk memecat dia. Ingat, (Jose) Mourinho juga punya masalah dengan skuat ini, dengan (Eden) Hazard,” terang Ruud Gullit, Selasa (19/2/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

sportfair.it

Lebih lanjut, legenda timnas Belanda itu menambahkan, “Jadi, berilah dia waktu untuk membangun timnya sendiri. Setelah itu, barulah kita boleh menilai dia.”

Meskipun demikian, Ruud Gullit mengakui Maurizio Sarri telah melakukan beberapa kesalahan. Salah satunya adalah perekrutan Jorginho. Dia menilai pemain tengah timnas Italia itu bukan sosok yang dibutuhkan The Blues.

“Kesalahan pertamanya adalah membawa Jorginho ke sini. Dia sudah memiliki gelandang bertahan terbaik, yakni (N’Golo) Kante, sang juara dunia. Kini, dia ingin memainkan keduanya,” jelas pria berumur 56 tahun itu. “Kante tak akan membuat gol-gol bagi Anda. Jadilah dia punya dua masalah besar sekaligus, bukan hanya di tengah, melainkan juga di belakang.”

Chelsea akan menjalani final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada Minggu (24/2/2019). Kabar yang beredar menyebutkan, Maurizio Sarri kemungkinan dipecat bila timnya gagal menaklukkan Manchester City.

ChelseaLiga InggrisMaurizio SarriPremier LeagueRuud Gullit