Ruud van Nistelrooy Bantah Pernyataan Fabio Capello Soal Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Ruud van Nistelrooy tak enak hati oleh pernyataan Fabio Capello tentang Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Eks penyerang timnas Belanda itu pun buru-buru memberikan klarifikasi terkait pengalamannya bersama kedua sosok itu di Real Madrid.

Beberapa hari lalu, Fabio Capello memberikan komentar soal Ronaldo. Dia menyebut legenda Brasil itu sebagai talenta terbaik yang pernah ditanganinya sekaligus pembuat masalah di ruang ganti. Dalam pernyataannya itu, dia menyinggung keluhan Ruud van Nistelrooy soal bau alkohol di ruang ganti.

Mengenai hal itu, Van Nistelrooy buka suara. Dia membantah pernyataan Capello. Dia pun menegaskan tak ada masalah apa pun antara dirinya dan Ronaldo selama membela Real Madrid.

“Berdasarkan beberapa pernyataan yang diklaim berasal dari Fabio Capello, disebutkan bahwa saya mengatakan ruang ganti Real Madrid berbau alkohol. Saya ingin membantah klaim tersebut. Ronaldo sejak hari pertama menunjukkan profesionalime tinggi,” ujar Ruud van Nistelrooy seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Lebih lanjut, eks penyerang Manchester United itu menambahkan, “Dari hari pertama hingga terakhir sebagai rekan setim, kami bekerja dan membela panji klub (Real Madrid) dengan sikap profesional.”

Van Nistelrooy dan Ronaldo hanya setengah musim bekerja sama di Real Madrid. Mereka bahu-membahu pada paruh pertama musim 2006-07. Hanya enam bulan setelah striker asal Belanda tiba di Santiago Bernabeu, O Fenomeno hengkang ke AC Milan.

Kedatangan Ruud van Nistelrooy dari Manchester United pada awal musim 2006-07 membuat skema Real Madrid berubah. Fabio Capello lebih suka memasang sang striker baru sebagai ujung tombak utama. Sementara itu, O Fenomeno harus tersisih ke bangku cadangan.

Sepanjang kebersamaan dengan Ruud van Nistelrooy di Real Madrid, Ronaldo hanya tampil 13 kali pada semua ajang kompetisi. Dari jumlah itu, hanya tiga kali mereka tampil bersama sebagai starter. Bahkan, empat kali O Fenomeno masuk menggantikan Van Nistelrooy.

LaLigaLiga SpanyolReal MadridRonaldo Luiz Nazario de LimaRuud van Nistelrooy