Ryan Babel Kagumi Kualitas Pemain Muda Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Mantan winger Liverpool, Ryan Babel, mengaku sangat terkesan dengan kualitas mental yang dimiliki oleh para pemain muda timnas Belanda. Menurutnya, para pemain muda tersebut bisa membawa Belanda kembali menjadi tim yang ditakuti di dunia sepak bola.

Dalam beberapa tahun terakhir, performa timnas Belanda memang sedang menurun. Hal ini dibuktikan dengan kegagalan mereka untuk melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Namun, De Oranje yang kini dihuni oleh sosok Matthijs de Ligt, Steven Bergwijn, Frenkie de Jong dan Donny van de Beek mulai berani unjuk gigi. Pada (7/6) lalu, mereka berhasil memastikan satu tempat di babak final UEFA Nations League setelah menyingkirkan timnas Inggris.

Ryan Babel - Belanda - Zimbio
Zimbio

“Dalam beberapa tahun terakhir, Belanda sangatlah menderita. Tapi, kini kami secara perlahan mulai kembali menemukan performa terbaik dan kembali ditakuti. Saya rasa, generasi pemain saat ini memiliki potensi yang sangat besar,” ujar Ryan Babel dikutip dari The Guardian.

“Ketika saya membandingkan diri dengan mereka, saya malah merasa minder. Mereka sangatlah dewasa. Contohnya, De Ligt melakukan sebuah kesalahan di pertandingan melawan Inggris. Tapi, hal tersebut tak mempengaruhi performanya secara keseluruhan,” imbuh pria 32 tahun itu.

Dinihari nanti, pasukan Ronald Koeman akan menantang juara Piala Eropa 2016, Portugal di partai final UEFA Nations League. Di partai tersebut, para pemain muda De Oranje akan menghadapi ujian terberatnya yang berada di dalam sosok Cristiano Ronaldo.

Comments
Loading...