Ryan Babel: Virgil van Dijk Pantas Menangkan Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Gemilangnya penampilan Virgil van Dijk bersama Liverpool dan timnas Belanda membuatnya menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih Ballon D’Or. Rekannya di timnas Belanda, Ryan Babel pun menyetujui hal tersebut.

Pada musim 2018-19, Virgil van Dijk berhasil membawa Liverpool finis sebagai runner up Premier League dan meraih gelar Liga Champions. Selain itu, ia juga berhasil membawa timnas Belanda menyingkirkan Prancis, Jerman, dan Inggris untuk melaju ke babak final UEFA Nations League.

“Seingat saya, pemain bertahan terakhir yang berhasil meraih Ballon d’Or adalah (Fabio) Cannavaro pada tahun 2006. Jadi, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil untuk Virgil,” kata Ryan Babel dikutip dari Sky Sports.

Virgil van Dijk - Ryan Babel - Ballon D'Or - Zimbio
Zimbio

“Saya rasa, dia setidaknya akan masuk ke dalam nominasi. Saya tak tahu apakah dia akan menang. Tapi, saya akan sangat senang apabila dia berhasil menjadi pemenangnya,” imbuh Ryan Babel menambahkan.

Virgil van Dijk datang ke Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim dingin tahun 2018 lalu dengan biaya sebesar 75 juta Poundsterling. Angka tersebut membuatnya mendapatkan predikat sebagai bek termahal seantero dunia sepak bola.

Selama satu setengah musim bermain untuk Liverpool, ia berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Selain itu, ia juga berhasil mendapatkan jabatan sebagai kapten timnas Belanda yang diberikan oleh Ronald Koeman pada bulan Maret 2018 lalu.

Comments
Loading...