Ryan Giggs Berencana Beri Gareth Bale Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, ingin memberikan tekanan kepada Gareth Bale jelang kiprah di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Gareth Bale masih menjadi pemain yang paling diandalkan timnas Wales meski usianya sudah hampir 30 tahun. Termasuk jelang pembukaan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Slovakia.

Bale merupakan pemain dengan status pencetak gol terbanyak dalam sejarah Wales. Dengan torehan 31 gol dari 74 penampilan sejauh ini.

Christian Eriksen menyebut hanya ada satu nama yang bisa menyamai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Nama itu adalah Gareth Bale.
AS.com

Besarnya kontribusi Gareth Bale memunculkan kecenderungan ada ketergantungan kepada pemain bintang Real Madrid ini. Giggs pun tak ingin label tersebut terus-menerus lekat dengan timnya sehingga berpotensi memberikan dampak buruk.

Terutama ketika Bale tidak bisa memperkuat timnas berjulukan The Dragons. Namun, Giggs tidak mengungkapkan secara langsung rencananya memberikan tekanan kepada Bale.

“Kita semua tahu seperti apa talentanya. Jika bermain, ia akan mencetak gol,” kata Giggs dilansir Football5star.com dari FourFourTwo.

“Namun, di saat bersamaan saya juga ingin memberikan tekanan kepadanya. Jadi, jika ia tidak bisa bermain, kami tidak hanya mengandalkan satu pemain,” ucapnya.

Performa Wales tengah mengalami penurunan terutama dalam lima pertandingan terakhir. Dari jumlah tersebut, mereka hanya mampu menuai satu kemenangan dan empat laga lainnya berujung kekalahan.

Wales akan melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup E melawan Slovakia di Cardiff Stadium, Minggu (24/3/2019). Namun, sebelum itu mereka akan meladeni Trinidad-Tobago di Racecourse Ground, Rabu (20/3/2019) waktu setempat.

Comments
Loading...